Membuat Essay tentang Masa depan & Masa Lalu



Haloo!!

Disini saya ingin memperkenalkan diri saya serta saya ingin menceritakan sedikit tentang masa lalu saya dan keinginan saya di masa depan nanti.

Nama saya Dinda Nabila, saya lahir di Sampang, 25 September 2005. Hobi saya, saya suka mendengarkan musik apalagi musik melow atau sedih itu menurut saya dapat membuat saya merasa lebih baik. Kesukaan saya di bidang kuliner saya sangat menyukai seblak intinya apapun yang peda saya suka, tak hanya itu saya juga senang dan suka apabila banyak orang yang selalu excited bercerita kepada saya, saya merasa saya itu merupakan tempat pulang untuk mereka saya merasa saya berharga dengan menjadi pendengar yang baik untuk mereka yang bercerita kepada saya 

Pengalaman saya di waktu SMA tidak terlalu banyak maupun menarik, dulu waktu saya berada di kelas 1 SMA saya selalu teringin masuk OSIS dan waktu ada pendaftaran OSIS baru waktu itu saya langsung mendaftar, waktu saya di seleksi Alhamdulillah nya saya lolos dan saya menjadi Sekretaris II. Di kelas 1 SMA semester II saya mencoba ikut ekskul dan saya tertarik terhadap ekskul tari, dan setiap hari Sabtu pasti ada latihan rutin ekskul tari dan itu membuat saya bahagia saya senang dengan ekskul yang saya ikuti yaitu tari, dan diwaktu itu juga saya terpilih untuk tampil tari di perpisahan kelas 3 di sekolah saya .

Ketika saya ingin naik ke kelas 2 SMA waktu itu cobaan menimpa saya, mamah saya dipanggil oleh sang pencipta dan waktu itu juga saya disuruh berhenti mengikuti ekskul tari tetapi saya tidak mau. Dan ketika saya kelas 2 SMA saya menjadi ketua ekskul di sekolah saya, saya beserta tim saya sering tampil di berbagai acara entah di undang dari luar seperti di kecamatan, dan tim saya beserta saya sering tampil juga di acara sekolah seperti wisuda, HUT, 17an pasti disitu saya ikut. Tak hanya itu saya beserta tim sering mengikuti lomba  di tingkat kecamatan pada waktu itu mendapat juara 2 berturut-turut selama 2 tahun, tetapi di tingkat kabupaten saya tidak pernah ikut tampil. Kami juga pernah memenangkan lomba tari di tingkat nasional.

Tak hanya itu saya beserta tim juga sering mengikuti lomba senam di tingkat kecamatan kami pernah juara 2 dan di tingkat kabupaten kami menjadi juara harapan 1.

Tak hanya di bidang non akademik, saya juga aktif di bidang akademik selama saya sekolah SMA saya selalu mendapatkan peringkat pertama dan masuk dalam peringkat pertama siswa eligible. Tapi meskipun saya masuk dalam peringkat pertama siswa eligible saya tidak diterima di perguruan tinggi negeri.

Maka dengan hal itu saya disuruh memilih PTS terbaik yang ada di Surabaya dan pilihan saya jatuh pada universitas Nahdlatul ulama Surabaya, harapan saya ketika saya nanti sudah menjadi Mahasiswa aktif di universitas Nahdlatul ulama Surabaya saya ingin menyalurkan bakat saya, saya ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi di bidang yang saya sukai dan harapan saya, saya berharap lulus dengan 3.5 tahun dengan nilai yang tinggi agar keluarga saya bisa bangga menyekolahkan saya di PTS terbaik ini. Keinginan saya di masa yang akan datang ketika saya sudah lulus menjadi seorang sarjana keperawatan saya ingin melanjutkan pendidikan saya di jenjang profesi, ketika nantinya saya sudah lulus dari profesi ners, cita-cita saya, yaitu saya ingin membuka klinik di dekat rumah saya agar ilmu yang saya pelajari di bangku kuliah tidak sia" artinya ketika saya merantau ke kota orang untuk mencari ilmu untuk menjadi seorang perawat yang profesional, maka saya harus pulang ke kampung saya untuk membagi ilmu saya dengan masyarakat sekitar saya, saya ingin masyarakat di sekitar saya bisa terlayani dengan baik tidak usah jauh" lagi untuk berobat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume, 24 Dosen dan Tendik Unusa Lulus Sertifikasi Internasional Microsoft Certified Educator

Resume, 24 Dosen dan Tendik Unusa Lulus Sertifikasi Internasional Microsoft Certified Educator